Makassar, Rakyat News – Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) lintas generasi menghadiri halalbihalal bersama Nurdin Halid di kediamannya, Jalan Mappala, Makassar, Senin (25/6). Hadir pula di antaranya, kader HMI generasi 1970-an, Abdullah Dolla.

Ia turut mengenang waktu-waktu yang dilaluinya bersama warga hijau-hitam di masa Order Baru. Saat itu, Abdullah Dolla diamanahkan menjabat sebagai Ketua Lembaga Seni Budaya Mahasiswa Islam HMI Cabang Ujung Pandang.

Abdullah Dolla menuturkan, kesolidan kader HMI telah teruji sejak lama. Bahkan, HMI pula yang turut berperan mengantarkannya menjadi Ketua Dewan Mahasiswa IKIP Ujung Pandang.

“HMI itu solid, HMI ikut mengantarkan saya jadi ketua Dema. Saya juga berharap kesolidan itu untuk Pak Nurdin Halid,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengenang, sosok NH dikenalnya pula sebagai pribadi yang solid. Saat diadili rezim Orde Baru karena tudingan makar, NH jarang absen mendampinginya.

“Saat saya disidang, yang rajin datang menjenguk adala Pak Nurdin Halid. Saya lihat, Pak NH ini betul-betul aktivis idealis. Terima kasih, Pak,” ucapnya.

Guru Besar UNM ini pun menjelaskan, organisasi HMI selalu kental dengan nilai solid. Sebagai lembaga kader, kata dia, HMI hadir sebagai wadah training dan mendidik menjadi sosok militan dengan bernapaskan nilai Islam. (*)