KRIMINAL – Sertifikat aset milik Irwansyah baru ini dikabarkan dicuri oleh adiknya, Hafiz Fatur yang juga terjerat kasus tindak pidana korupsi, Selasa (4/1/2022).

Baca Juga : Polisi Tangkap Pelaku Pencurian 3 Ekor Sapi di Enrekang

Berdasarkan keterangan dari kuasa hukum Irwansyah dan Zaskia Sungkar,Muhammad Zakir Rasyidin, kliennya menitipkan surat-surat asetnya kepada orang tuanya. Bahkan saat surat tersebut hilang, almarhum orang tua Irwansyah tidak tahu.

“Jadi gini, Irwan ini kan punya beberapa aset yang dimilikinya. Kemudian beberapa aset-aset itu dititipkan suratnya ke orang tuanya. Ada kecurigaan sertifikat itu diambil tanpa sepengetahuannya, orang tuanya juga gak tahu sama sekali soal itu,” katanya.

Irwansyah pun baru tahu sertifikat aset miliknya digadaikan ketika surat penagihan datang dari bank.

“Dia baru mengetahui setelah adanya pihak bank. Pertanyaan saya juga menarik. Jadi gini di surat-surat yang saya terima itu ada pertanggal Maret 2021, perbulan Juli 2021, itu surat-surat yang saya baca kemarin. Bahkan parahnya, perjanjian kreditnya ada yang tahun 2018. Pertanyaanya, kenapa pihak banyak baru memberikan surat-suratnya kepada Pak Irwan di bulan November 2021? Kenapa gak dari bulan sebelumnya aja?,” ujar Zakir.

Zakir mengaku heran dan menduga ada kejanggalan dalam kejadian ini.

“Kenapa tidak dari bulan sebelumnya saja beritahu ini ada kaitannya? Tapi kok bulan November baru diberitahu? Sementara sudah nggak tahu di mana nih posisinya di Hafiz. Nah itu yang kemudian hari ini kita akan perjuangkan,” tegasnya.

Adapun sertifikat aset yang digadai tersebut berupa empat rumah dan satu mobil mewah dengan total kerugian lainnya sebesar Rp 5 miliar.

Baca Juga : Honda All New CRF150L Curi Perhatian di Gelaran Gasstrack dan Motocross 2021