MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Ramadhan ‘Danny‘ Pomanto mengungkapkan banyaknya kebocoran pendapatan asli (PAD) Pemerintah Kota (Pemkot) akibat kafe dan restoran tidak patuh bayar pajak.

Oleh karena itu, Danny berinisiatif akan memasang kamera pengawas (CCTV) untuk memantau setiap rumah makan, restoran hingga kafe di Kota Makassar.

Baca Juga: Danny Masuk 25 Wali Kota Populer 2021 Versi I2

“Restoran pakai CCTV, jadi kami hitung orang yang masuk lewat kamera CCTV kita hitung pajaknya,” kata Danny melalui keterangannya, Jumat (8/1/2021).

Lanjut Danny, mengatakan jika dirinya menduga jika terdapat sejumlah oknum yang berupaya memanfaatkan sektor pajak di Makassar untuk mengambil keuntungan pribadi, sehingga dirinya berinisiatif untuk memasang CCTV guna menghindari kecurangan tersebut.

“Tidak maksimal kalau tidak di pantau CCTV dan kebocoran terlalu besar,” ujarnya.

Selain itu, Danny juga membeberkan terkait kebocoran pajak di sektor reklame yang dinilai merusak keindahan Kota Makassar.

“Mau-maunya reklame di pasang, tapi kita tata, tetap berdiri bisa, tergantung situasi tempatnya,” ungkap Danny.

Maka dari itu, Danny menegaskan jika dirinya tidak main-main dalam menertibkan reklame di Makassar demi membuat ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan tersebut menjadi lebih teratur dan tertata rapih.

Baca Juga: Danny Dampingi Forkopimda Sulsel Pantau Malam Pergantian Tahun

“Pendapatan kita misalnya kita akan penataan total reklame, kita akan potong semua reklame, kita bikin, baru kita lelang. Tidak ada lagi monopoli-monopoli reklame, semua (yang ada di jalan) karena kita mau tata sendiri jaraknya, teratur, tidak bertumpuk,” tutupnya.