Makassar, Rakyat News – Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) Sulsel dijadwalkan akan menggelar Musyawarah Daerah untuk memilih ketua pada periode kepengurusan 2018-2022.

Kegiatan ini dijadwalkan pada hari Jumat-Minggu, 19-21 Oktober 2018 di Kabupaten Pinrang. Selain menyelenggarakan Musyawarah Daerah juga dirangkaikan seminar nasional dengan Tema : Pemantapan sinergitas lintas profesi menuju pencapaian SDGs.

Ketua Persakmi Sulsel, Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes mengatakan beberapa rangkaian dalam musda yang akan dilaksanakan termasuk menggelar seminar nasional dengan menghadirkan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

“Beberapa diantaranya adalah bahwa seminar ini merencanakan untuk mengundang gubernur terpilih Sulawesi Selatan , Prof. Dr, Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr., sebagai keynote speaker,” Kata Prof Sukri saat rapat pemantapan Musda di Warkop Ardan Masohi, Rabu (29/08/2018).

Lanjut ia mengatakan, beberapa tokoh kesehatan akan hadir sebagai narasumber seminar nasional.

“Karena pentingnya sinergi lintas profesi dalam pencapaian SDGs, maka seminar ini dijadualkan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Ketua Umum Pengurus Pusat Persakmi, Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, SKM, M.Kes., MSc.PH; Ketua Pengurus Daerah persakmi Sulsel, Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes., MSc.PH, PhD; Dekan FKM Unhas, Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med.Ed. Selain itu dijadualkan menghadirkan Kepala Dinkes Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua Pengurus IBI dan Ketua Pengurus PPNI,” ungkapnya.

Selain kegiatan seminar dan Musda juga akan dirangkaikan dengan kegiatan donor darah, dan gerak jalan santai. Sejumlah rangkaian kegiatan ini juga dalam rangka memperingati kesehatan nasional tahun ini. Hadir dalam rapat pertemuan tersebut Ketua Persakmi Sulsel, Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes., MSc.PH, PhD; Ketua Dewan Etik Persakmi Sulsel, Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med.Ed., Ketua Persakmi Kab. Pinrang, Dr. Hj. Vonny P, SKM, M.Kes.; Ketua Steering Committee Muhammad Thahir, SKM, M.Kes. dan Sekretaris Panitia, Astia Nurdin, SKM, M.Kes.