BONE – IKA Fisip Unhas (Ikatan Keluuarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin) dan JOIN Bone (Jurnalis Online Indonesia) menggelar Tudang Sipulung Sosial Ekonomi yang membahas percepatan perbaikan sosial ekonomi Kabupaten Bone, di Lapangan Merdeka Watampone, Jumat-Sabtu (28-29/1/2022).

Baca Juga : IKA Fisip Unhas JOIN Bone Gelar Pelatihan Jurnalistik Desa

Menghadirkan pemateri dari sejumlah Perguruan Tinggi (PT) di Bone dan Makassar, terutama alumni Fisip Unhas, sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi IKA Fisip Unhas pada masyarakat Kabupaten Bone. Di antaranya Dr. Nani Harlinda Nurdin, M.Si. wakil sekretaris IKA Fisip, yang juga Dekan Fisip Universitas Indonesia Timur (UIT), Dr. Aksi Hamzah, akademisi IAIN Watampone, Dr. Hj. Cheriani, Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bone, H. Bahtiar, SE. MH Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bone, Drs. Andi Ichwan, Kepala Dinas Perdagangan, dan H.A. Promal Pawai, Kepala Dinas Pariwisata Bone.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dan dukungan dari Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Bone kepada IKA Fisip Unhas, yang diketuai Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi (Bupati Bone).

Mengusung tema “Kolaborasi dan Kemitraan” pelantikan dan Raker periode ini berhasil menarik jejaring alumni di berbagai bidang profesi juga industri yang menunjang pencapaian rencana kepengurusan.

“Kami memiliki potensi yang sangat besar, alumni Fisip Unhas, sekarang berada di berbagai daerah bahkan di luar negeri, mereka terpanggil untuk mengabdi bagi almamater melalui IKA yang saya pimpin,” ujar Ketua Umum IKA Fisip Unhas, Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si.

Khusus untuk program percepatan pembangunan sosial ekonomi, Andi Fahsar menyambut baik program yang terselenggara atas kerjasama kelembagaan antara IKA dan organisasi JOIN Kabupaten Bone, dengan menggandeng organisasi profesi juga perguruan tinggi.