Luwu Utara, Rakyat News – Bertempat di Warkop Dg Azis, Kamis, 24/1/2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara menggelar Coffee Morning dengan wartawan(pemburu berita). Selain itu, 5 anggota komisioner KPU hadir dalam coffe morning tersebut.

Coffee Morning tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Luwu Utara, H.Syamsul Bachri, didampingi anggota Komisioner Suprianto, Supriadi, Rahmat dan Sabil juga merangkap masing-masing divisi yang ada,’’ujar Syamsul Bachri yang dipercayakan sebagai juru bicara dalam acara coffee morning tersebut.

Dalam pertemuan silaturahim tersebut, KPU mensosialisasikan Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum 17 April 2019, dan pendaftaran anggota KPPS mulai tanggal 23 Februari sampai 7 Maret 2019 denfan jumlah TPS 987, juga jumlah wajib pilih 216.147.

‘’Bahwa, peran media (cetak, elektronik dan online) sangat penting dan berpengaruh. Dimana, KPU Luwu Utara sedang mempersiapkan tahapan Pemilu 2019. Oleh sebab itu, peran media nantinya akan menyampaikan informasi seputar Pemilu 2019 dengan baik,’’ tuturnya.

Syamsul Bachri menambahkan, bahwa media sangat penting untuk menyampaikan tahapan Pemilu 2019. Sehingga bias meningkatkan partisipati masyarakat. Maksudnya, bila ada sesuatu yang berhubungan dengan Pemilu 2019, mari kita komunikasikan biar berjalan dengan baik pula.

Sementara itu, Rahmat dari Devisi SDM menjelaskan, pentingnya kita saling kenal satu sama lain. ‘’Pasalnya, mungkin kita pernah ketemu, tapi kami tidak tahu ternyata adalah wartawan. Nah, karena bidang SDM, pasti wartawan akan banyak bertemu dengan saya. Oleh sebab itu, saya sampaikan, bahwa pada prinsipnya divisi bidang SDM terbuka terus dan siap diwawancarai,’’ungkap Rahmat.

“Pers/Wartawan/Jurnalis atau dikenal pemburu berita adalah sebagai mata dan hidung, kita bisa bekerja sama guna mewujudkan Pemilu 2019 yang aman dan damai. Dengan demikian, mari kita jalankan dengan baik, biar nanti pelaksanaannya berjalan dengan baik pula,” tandas Rahmat.