KEPULAUAN SELAYAR – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2023 tingkat Kecamatan Bontosikuyu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Selayar Saiful Arif, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bontosikuyu, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga : Indira Sosialisasikan Percepatan Eliminasi TB, di Musrenbang Kecamatan Manggala
Musrenbang Bontosikuyu, Wabup Selayar : Manfaatkan Dana Dena Sesaui Tujuan
Wabup Kepulauan Selayar, Saiful Arif

Dalam arahannya, Wabup Kepulauan Selayar, Saiful Arif mengingatkan agar jangan menghabiskan anggaran untuk kegiatan yang bukan urusan dan kewenangan camat dan kepala desa.

“Semua persoalan di desa yang bisa diselesaikan di desa agar diselesaikan di desa, demikian pula di kecamatan,” pintanya.

Terkait dengan hal tersebut, Ia mengimbau agar Musrenbang ini diikuti dengan sebaik mungkin sekaligus mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

“Dengan adanya Musrenbang ini, diikuti dengan baik, agar dapat menjadi wadah untuk menampung aspirasi masyarakat,” tambahnya.

Terkait tema Musrenbang “Penguatan Sumber Daya Manusia Berbasis Desa Dimasa Pandemi Covid-19”, Wabup mengatakan selain pembangunan fisik, pendidikan dan kesehatan masyarakat menjadi persolan yang penting.

“Persoalan yang prioritas bukan hanya pembangunan fisik, tetapi juga terkait dengan pendidikan dan kesehatan masyarakat,” katanya.

Menutup sambutannya, Wakil Bupati berharap Musrenbang tersebut dapat berjalan lancar dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

“Saya berharap semoga Musrenbang ini dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kepulauan Selayar, Mappatunru, Kepala Bappelitbangda Selayar Basok Lewa, Camat Bontosikuyu Muh. Aris, serta unsur Forkopimca dan udangan lainnya.

Baca Juga : Bupati Selayar Resmikan 4 Pertashop, Ini Pesannya