TAKALAR – Dalam Rangka memperingati hari Jadi Takalar yang ke-62, Tim penggerak PKK Kabupaten Takalar menggelar kegiatan gebrak masker, dengan melakukan pembagian masker di sepuluh kecamatan, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga : Program Prioritas Dinas Kehutanan Sulsel: Dari Pemberdayaan Masyarakat Hingga Rehabilitasi Lahan Kritis

Sasaran dalam gebrak masker ini yakni, masyarakat secara keseluruhan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 varian omicron yang saat ini kembali meningkat.

Ketua PKK Takalar, Irma Andriani, mengatakan kader PKK merupakan duta perilaku bagi masyarakat dalam pencengahan penularan covid-19.

“Kader PKK adalah duta perilaku bagi upaya pencegahan penularan covid 19. Saat ini covid-19 merajalela, karenanya masyarakat harus lebih ketat prokes dan pengurus serta kader pkk lah yang menjadi contoh di masyarakat ,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan hari ini adalah gebrak masker jilid 2 setelah gebrak masker jilid 1 yang dilaksanakan tahun lalu, dan Irma juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan Covid-19 dengan memperketat prokes dan menjaga imun tubuh.

“Meskipun tidak separah gejala covid varian delta, tapi kita harus tetap waspada dengan memperketat prokes dan menjaga imunitas tubuh dengan makanan bergizi halal dan thoyyib,” tambahnya.

Pembagian masker ini dilaksanakan pada 100 titik yakni masing-masing desa dan kelurahan yang dilaksanakan oleh tim penggerak PKK desa/kelurahan.

Baca Juga : Tingkatkan Literasi, Rismayanti Bakal Bangun Pustaka Desa di Takalar