MAKASSAR – Salah satu unit bisnis dari PT Kalla Inti Karsa yaitu NIPAH Park, semakin memperkuat komitmennya sebagai kawasan komersial hijau pertama di wilayah Indonesia Timur yang mengusung konsep green building.

Dengan kata lain, konsep green building sangat mempertimbangkan lingkungan dalam setiap aspek konstruksi dan bangunan sehingga memiliki sistem tata udara ruangan yang baik.

Baca Juga: 2 Tenant Nipah Park, Hadirkan Diskon dan Promo Menarik

Di tengah kondisi pandemi dan tren peningkatan kasus yang masih fluktuatif, potensi penularan virus melalui udara berisiko semakin besar. Beberapa kota termasuk Makassar kembali menerapkan PPKM Level 3 disebabkan tren penularan virus semakin meningkat.

Oleh karenanya, tata udara dan sirkulasi udara yang baik pada suatu ruangan khususnya pusat perbelanjaan serta disiplin menerapkan protokol kesehatan bisa mengurangi risiko tersebut.

NIPAH Office & Shopping Centre Manager, Deasy Rostianty Effendy, mengatakan bahwa NIPAH Park selalu mengedepankan penerapan protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan para pengunjung.

“Sejak awal dan secara konsisten hingga saat ini, NIPAH Park melakukan penerapan secara serius terkait protokol kesehatan Covid-19. Didukung konsep green building dan ruang terbuka yang dimiliki oleh NIPAH Park memperkuat penerapan upaya potensi pengurangan penularan virus tersebut. Infrastruktur dengan pengelolaan sistem udara yang diatur dengan baik sehingga terjadi pertukaran udara dari dalam ke luar ruangan”, kata Deasy.

Deasy juga meyakini bahwa masyarakat yang dinamis di masa pandemi ini memerlukan tempat beraktivitas yang mengedepankan kesehatan. Dan hampir di seluruh fasilitas pendukung NIPAH Park juga diterapkan konsep hygiene, health, safety and convenience.

Salah satu fasilitas publik yang dimiliki adalah masjid yang terletak di Rooftop Garden NIPAH Park yang juga memiliki konsep ruang terbuka dengan sirkulasi udara yang baik dan dilengkapi dengan standar protokol kesehatan yang maksimal, sehingga selain berbelanja, pengunjung juga dapat beribadah namun tetap aman dan nyaman.