BONE – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Bone mulai menyusun program kerja kedepan terkait percepatan ekonomi daerah, khususnya pada Kabupaten Bone, di Sekretariat Kadin Bone, Jalan Bali, Minggu (27/2/2022).

Dalam rapat tim 9 Kadin Bone yang dibuka oleh Alfin selaku Wakil ketua Umum Kadin Bone itu, selain melakukan penandatanganan fakta integritas tim yang akan bekerja dalam waktu cepat ini, rapat tersebut juga khusus untuk membicarakan peran Kadin kedepan dalam hal percepatan ekonomi Kabupaten Bone.

Baca Juga: Dinilai Kadaluarsa, Sejumlah Jabatan Plt di Pemkab Bone Mulai Dipermasalahkan

Sekertaris Umum Kadin Bone, Umar, dalam rapat itu menjelaskan bahwa tujuan terbentuknya tim Kadin 9 ini adalah untuk bisa mempercepat kinerja Kadin dengan rancagangan kerja 30 hari kedepan. Dengan poin-poin yang akan dikerjakan yakni salah satunya adalah memposisikan desa sebagai ujung tombak percepatan ekonomi sebagai pelaku mikro.

Tidak maksimalnya Bundes pada desa saat ini menjadi salah satu lambatnya perekonomian daerah, sehingga dibutuhkan satu langkah utama, yaitu mengarahkan desa dan kecamatan membentuk Forum Komunikasi BKAD.

“Selain langkah taktis, berikutnya adalah mencoba untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Bone, yaitu berencana melakukan pasar murah,” jelas Umar.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin, DR Chearani Kaddas, menjelaskan bahwa soal tujuan dan fungsi dari dibentuknya tim 9 sebagai wadah untuk percepatan ekonomi daerah, juga menuntut tim 9 ini bekerja sesuai job yang telah diatur dalalm kesepakatan bersama, sesuai dengan tujuan Kadin dalam percepatan ekonomi.

Baca Juga: Pemerintah Kecamatan Takabonerate Peringati HPSN 2022

“Kita akan bekerja cepat dan tepat dalam giat percepatan ekonomi daerah, untuk menunjukkan peranan Kadin seutuhnya kepada masyarakat Bone,” jelasnya.

Penulis: Subaer