MAKASSAR – Rayakan Hari Musik Nasional yang jatuh setiap tanggal 9 Maret, Mal Ratu Indah (MaRI) mengajak pengunjung untuk mengapresiasi karya musisi tanah air khususnya musisi lokal melalui program musik ‘Gelas-Gelas Kaca’.

Karena musik adalah bahasa atau perantara untuk mengekspresikan kata hati dengannya kita juga dapat menghargai perbedaan, melampaui perbedaan, dan menyatukan kita sebagai manusia.

Baca juga : MaRI dan NIPAH Park Konsisten Kedepankan Kenyamanan Serta Kesehatan Pengunjung

Giat yang digelar di Arcade Mal Ratu Indah, Sabtu, 12 Maret 2022, pukul 16.00-20.00 WITA ini, merupakan music showcase dengan menyuguhkan konsep yang unik dan berbeda. Terinspirasi oleh sajian musik melalui layar kaca televisi, konsep ini dibuat seolah pengunjung menikmati musik melalui layar kaca raksasa, dengan menyulap connecting bridge yang menghubungkan parkiran dengan mal menjadi sebuah layar kaca raksasa.

Berkolaborasi dengan Prolog Studio, sebuah jaringan komunitas dan event platform yang selama 3 tahun terakhir bekerjasama tidak hanya di MaRI, tetapi juga NIPAH dengan gelaran Prolog Fest yang sukses terlaksana di tengah masa pandemi.

Melalui momentum Hari Musik Nasional dan program ini, MaRI dan Prolog Studio ingin mengapresiasi karya musisi lokal yang telah memberikan warna pada keberagaman musik Indonesia. Dengan menampilkan penampilan musik dari musisi lokal Makassar sebagai line up utama, yaitu Natinson, duo akustik kakak beradik asal Sulawesi Selatan, Ahmad Nazar Najib dan Muhammad Nashrul Najib, yang menyuarakan isu-isu sosial di sekitar dan kehidupan sehari-hari melalui musik-musik mereka. Selain itu, Gelas-Gelas Kaca juga menampilkan DVY, duo grup musik dengan Jasmine Risach dan Leca, yang menginterpretasikan alam dan peran manusia melalui karya perdana mereka yaitu Lifeless Land. Kedua musisi lokal ini akan tampil dibalik ‘layar kaca’ raksasa.