Makassar, Rakyat News – 15 Perawat yang telah kembali dalam penugasan di temui langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Sulawesi Selatan (DPW PPNI SULSEL) Ns. Abdul Rakhmat S.Kep M.Kes beserta beberapa pengurus wilayah di salah satu Cafe Jl.Perintis Kemerdekaan makassar selasa (8/10/2019).

Abdul Rakhmat mengatakan kami telah menindak lanjuti surat notulensi antara PPNI dengan pusat krisis kesehatan Republik Indonesia dan saya berterima kasih kepada 15 orang perawat yang telah betugas ke wilayah bencana ambon.

“Seminggu lebih mereka bertugas di ambon membantu saudara(i) kita yang tertimpa bencana, mereka rela meninggalkan keluarganya demi tugas mulia ini,” ucapnya.

Abah sapaan akrab Ketua DPW PPNI SULSEL menambahkan kedepan kami akan membentuk team khusus tanggap bencana di setiap daerah di sulsel.

“Kedepan disetiap Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI akan di bentuk team khusus tanggap bencana, agar respons kita terhadap bencana yang terjadi bisa di maksimalkan,” tambanya.

Penulis : Desrianto
Editor : Pijar Barutji