Makassar, Rakyat News – Sebuah tempat usaha Foto copy di Jalan Alaudin 2  Kota Makassar dilempari bom Molotov, Rabu (16/10/2019) sekitar pukul 00.30 wita.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Alex Dareda mengungkapkan diketahui bom Molotov tersebut yang terbakar terbuat dari botol saus lengkap dengan sumbunya.

Seorang saksi mata yang berada di sekitar TKP menjelaskan bahwa saat dirinya sedang berdiri didepan rumahnya sambil menunggu  sebuah mobil daerah tujuan Polmas, korban melihat ada dua orang berboncengan sedang mengendari sepeda motor Honda Scoopy warna merah hitam.

“Kedua orang tersebut berhenti tepat di depan kios foto copy lalu  membakar sebuah botol yang ada sumbunya kemudian melemparkannya masuk ke dalam kios Foto Copy HR- Computer yang kebetulan pintunya masih terbuka”, ungkap Kasubbag Humas.

Akibat pelemparan yang diduga bom molotov tersebut menyebabkan 1 (satu) kursi kayu, 1(satu) buah kursi plastik dan satu dos kertas dalam keadaan terbakar. Adapun barang bukti  beberapa pecahan botol saus yang berbau minyak tanah

Mendapat informasi tersebut petugas dari Polsek Tamalate bersama Jatanras Polrestabes Makassar langsung mendatangi TKP, dari informasi yang didapatkan dari korban pemilik usaha fotocopy bahwa kejadian teror yang terjadi di kiosnya sudah yang ketiga kalinya

“Sebelum kejadian pelemparan bom molotov  kiosnya juga pernah diteror dengan cara  dilempar dengan batu setelah itu  dibusur dan yang ketiga kalinya  dilempar dengan Molotov”, Jelasnya.

Kuat dugaan sementara  pelaku pelemparan molotov adalah orang yang sama dengan pelaku teror sebelumnya.

Saat ini pihak Polsek Tamalate bersama Jatanras Polrestabes Makassar tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku yang disinyalir memakai sepeda motor Honda Scoppy warna hitam.

Saat ini juga masih dilakukan penyelidikan mengumpulkan berbagai informasi saksi – saksi.