MAKASSAR – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZISMU) Kabupaten Gowa, mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait dengan pembentukan Kantor Layanan LAZISMU tingkat cabang di Sungguminasa, Sabtu (19/03/2022).

Baca juga: MUI : 2 Alasan Lembaga Dunia Harus Terlibat Hentikan Perang Rusia – Ukraina

Ketua LAZISMU Gowa, Muh. Asri mengatakan, pengelolaan dana harus dilakukan secara bersinergi sesuai dengan instruksi Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

“Sinergisitas dalam pengelolaan dana ummat yang dilindungi payung hukum yang jelas sangatlah penting, maka kita harus menjalankan Instruksi PP Muhammadiyah disemua tingkatan, baik Struktural, Majelis, Lembaga, Ortom maupun AUM”, katanya.

Ia juga menegaskan dan menginstruksikan kepada Pimpinan Struktur dan Amal Usaha Muhammadiyah kepada semua tingkatan untuk mendirikan dan mengelola LAZISMU, sehingga praktek penggalangan dan pengelolaan bentuk donasi dapat berjalan, melakukan penghimpunan Zakat, Infaq dan Shodaqoh pada masyarakat untuk menyalurkan zakat, infaq dan shadaqohnya melalui LAZISMU.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gowa, Syahrir Rajab sangat mendukung adanya sinergisitas program Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dengan LAZISMU, maka sosialisasi dan menyatukan persepsi sangat penting.

LAZISMU adalah salah satu Trisula baru dari Muhammadiyah untuk mendukung gerak dan langkah da’wah berkemajuan.

Selain itu, juga dalam program unggulan PCM dengan LAZISMU adalah Program Ekonomi Produktif.

Kegiatan tersebut dihadiri abd rahim Razaq M.Pd Wakil Ketua Badan Pengurus Lazismu Sulsel, Syahrir Nur M.Pd Ketua LSBO Wilayah, Ortom dan Cabang Muhammadiyah Mandalle, Moncobalang, Parangloe, Lempangang, Limbung, Pallangga, Borimatangkasa, Balassuka, Malino, Manuju, Sungguminasa, Bontonompo, Allu, Tombolo Pao dan Barembeng.

Baca juga: Implementasikan Tridharma Perguruan Tinggi, Citivitas Akademik TI-UINAM Gelar PKM