RAKYAT NEWS.com, MAKASSAR – Ketua Kerukunan Pedagang Pusat Grosir Butung, Haji Taufiq mengapresiasi upaya aparat Polres Pelabuhan Makassar dan Polsek Wajo mencegah aksi pendudukan kantor pengelola Pusat Grosir Butung Makassar oleh pengurus lama Koperasi Serba Usaha Bina Duta.

Diketahui, aksi pendudukan kantor dan upaya premanisme itu dilakukan pada Rabu (30/10/2019) kemarin. Sekelompok orang berbadan tegap datang untuk menduduki paksa kantor pengelola. Mereka diduga orang suruhan pengurus lama koperasi dibantu para eks pedagang Pasar Butung.

“Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolres Pelabuhan dan Kapolsek Wajo beserta jajarannya yang sangat cepat tanggap menyikapi kejadian tersebut sehingga kami dapat kembali melakukan aktifitas perdagangan seperti biasanya,” kata Taufiq.

Ia mengatakan, para pedagang menyayangkan sikap pengurus lama Koperasi Serba Usaha Bina Duta yang melakukan aksi premanisme tersebut. Sebab, tindakan tersebut meresahkan para pedagang.

“Saya jug menyayangkan keikutsertaan eks pedagang yang masih memiliki tunggakan kewajiban yang memicu keributan dalam area Pusat Grosir Pasar Butung,” kata Taufiq.

Taufiq pun meminta agar para pengurus lama koperasi beserta kuasa hukumnya menghormati proses hukum yang tengah berjalan di pengadilan.

“Putusan Pengadilan Negeri Makassar yang belum memiliki kekuatan hukum tetap, jadi kami minta tak ada aksi yang bisa membuat suasana di Pasar Butung tidak kondusif,” ujar dia.

Editor: Azhar