Takalar, Rakyat News – Wakil Bupati Takalar, H.Ahmad Daeng Se’re melakukan kunjungan di Lingkungan Bontomanai, Kelurahan Sabintang, Minggu 22 Desember 2019.

Kunjungan Wabup Takalar untuk melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan masjid Raodatul Jannah Hamandja Karaeng Lalla (kr.Toa) Gallarrang Moncongkomba ke-8.

Sebelum dilakukan peletakan batu tersebut, diawali dengan pembacaaan ayat suci alquran hafiza St.Sakina dan dilanjutkan dengan laporan ketua panitia pelaksana pembangunan masjid, Amrullah Daeng Ngalle.

“Kunjungan ini merupakan moment dan sejarah kita dari keluarga karaeng lalla dalam rangka menghadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid Raodatul Jannah Hamandja Karaeng Lalla (kr. Toa),”

“Semoga pertemuan hari ini, dapat lebih mempererat silaturahim keluarga kita, dan muda mudahan tali silaturahim ini yang kita bangun dapat bermanfaat terhadap nusa dan bangsa,”ucap Daeng Ngalle.

Lanjut dikatakan, jika pembangunan masjid ini akan dibangun dua lantai dengan estimasi anggaran 500 juta dan sumber dananya dari keluarga dan proposal serta sumbangsi dari para pejabat dan masyarakat,”

“Insya Allah pembangunan masjid ini berjalan dengan lancar dan sempurna, serta diresmikan di bulan oktober tahun 2020 mendatang,”pungkas Amrullah Daeng Ngalle.

Ketua kerukunan keluarga Raodatul Jannah Hamandja Karaeng Lalla, Syaripuddin Daeng Ruppa mengatakan jika kerukunan ini nantinya bergerak di bidang agama, sosial, pendidikan, budaya. Itu berdasarkan dengan anggaran dasar rumah tangga (ADRT).

“Saat ini kerukunan karaeng lalla (kr.Toa) telah membangun satu mesjid All Bazir di lingkungan bontobaddo, kelurahan sabintang, dan insya allah
di bulan oktober 2020 mendatang masjid Raodatul Jannah Hamandja Karaeng Lalla (kr. Toa) Gallarrang Moncongkomba ke-8 akan diresmikan,”ujarnya

Pada kesempatan Wabup Takalar memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada keluarga karaeng lalla (kr.Toa) karena hari ini merupakan catatan sejarah keluarga karaeng lalla atas peletakan batu pertama pembangunan masjid Raodatul Jannah Hamandja Karaeng Lalla (kr. Toa) Gallarrang Moncongkomba ke-8.

Tim Redaksi

Rakyat News
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS