Dalam hal ini, Anda perlu menentukan jenis foto yang Anda sukai dan yang paling sesuai dengan keahlian. Fotografer sering tertarik pada objek tertentu, dan seringkali foto tersebut memiliki genre tertentu.

Berikan spesifikasi pada hobi fotografi Anda. Item mana yang menjadi favorit, konsep warna mana yang paling cocok dengan tema foto, dan banyak lagi.  dengan begini, maka hasil penjualan foto Anda akan jauh lebih memuaskan.

  1. Utamakan Orisinalitas

Pastikan Anda untuk selalu mengutamakan orisinalitas atau keaslian karya foto jepretan. Penting untuk memastikan bahwa foto-foto yang Anda ambil memang hasil karya sendiri dan bukan milik orang lain.

Poin ini akan menjadikan nilai foto Anda jauh lebih tinggi. Ingatlah, bahwa hasil karya yang orisinal sudah pasti akan jauh lebih bernilai, dihargai, serta mendapat apresiasi.

  1. Meningkatkan Skill Memotret

Cara jual foto online selanjutnya dan bisa dibilang paling utama supaya foto Anda laku, yakni dengan memiliki skill fotografi. Gunakanlah teknik fotografi yang sesuai dengan kemampuan dan kenyamanan Anda supaya visa menghasilkan karya yang berkualitas.

Jika Anda masih pemula, sangat disarankan untuk melatih kemampuan fotografi sebanyak mungkin. Hasilkan berbagai jenis foto supaya menghasilkan karya yang bernilai. Latih terus kemampuan sampai Anda bisa menemukan ciri khas dari karya foto yang dimiliki.

  1. Memperbanyak Portofolio

Teknologi sekarang ini sekarang ini jauh semakin canggih dan lebih maju. Penggemar fotografi bisa dengan mudah mengekspresikan kegemarannya mengambil foto di berbagai platform media sosial.

Yang paling mudah populer, Anda bisa mengapresiasikannya dengan mengunduh ke media sosial Instagram. Cukup unggah foto hasil karya Anda di media sosial dengan editan yang oke.

Mengapa Anda perlu membagikan foto-foto Anda tersebut melalui media sosial? Jawabannya adalah untuk mengenalkan karya dan membangun brand. Orang-orang harus tahu jika foto Anda bagus, sehingga foto yang dihasilkan juga layak dibeli.