Dengan pengembangan branding dan juga gambar di media sosial, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk melakukan promosi. Terlebih jika foto-foto tersebut nantinya ingin Anda jual di platform online.

  1. Mendaftar di Situs Jual Foto Online

Banyak dari para fotografer yang menjual foto online menjadikan stok fotonya sebagai sumber pendapatan utama maupun sampingan. Mereka menjual foto ini dengan berbagai variasi harga, tergantung dari kualitas foto.

Sebagai pemula, Anda bisa menjualnya dengan harga yang sedikit lebih miring sekaligus sebagai promosi dan branding. Jika kemampuan foto Anda sudah semakin baik, naikkan penawaran harga atas karya Anda sesuai harga pasar.

Namun sebelumnya, supaya orang-orang tahu bahwa foto Anda dijual, tentu Anda harus memiliki akun di tempat jual beli foto di internet. Ada banyak website stok foto tempat Cara jual foto online di internet, misalnya saja seperti Shutterstock, GettyImage, Pixabay, Pexel, Unsplash, dan lain sebagainya.

Melalui website stok foto ini, para fotografer ini dapat mengunggah hasil karya foto mereka ke platform online. Sehingga nantinya para calon pelanggan dapat mengetahui seperti apa karya Anda.

Jika ternyata foto tersebut berhasil menarik pelanggan, maka mereka akan membeli lisensi foto tersebut untuk menggunakannya. Selanjutnya, hasil penjualan foto ini akan dibagi untuk Anda sebagai fotografer dan juga website tempat Anda menjual foto tersebut.

Untuk bisa Cara jual foto online, maka Anda harus memiliki kamera terlebih dulu  Nah, bagi Anda yang sedang mencari ponsel dengan kamera canggih, maka iPhone 13 bisa menjadi rekomendasi. Anda bisa cek harga iPhone 13 terupdate di Blibli.

Blibli merupakan tempat belanja online bagi Anda yang menginginkan ponsel iPhone 13 original. Tak perlu khawatir, proses pengirimannya dijamin aman hingga ke tujuan. Rekomendasi berbelanja berbagai barang elektronik, tentu hanya di Blibli!

Baca Juga : 3 Tips Tarik Pelanggan dengan Produk Jualan