Takalar, Rakyat News – Adanya virus corona atau kata lain covid-19 yang terjadi di dunia terutama di Indonesia yang saat ini dilanda wabah corona khususnya di kabupaten takalar apalagi sudah ada warga dinyatakan terkena virus covid-19.

Terjadinya lockdown beberapa hari di desa pa’rasangan beru dan saat ini sudah mulai meredah sehingga pemerintah desa pa’rasangan beru berinisiatif untuk memberikan atau menyalurkan bantuan kepada masyarakat baik yang sudah mendapatkan bantuan maupun yang belum dapat bantuan dari pemerintah desa pa’rasangan beru yang dilaksanakan pada hari ini Rabu, 15 April 2020.

Kades Pa’rasangan Beru saat memberikan keterangannya mengungkapkan bahwa bantuan ke masyarakat yang kami berikan pada dasarnya agar warga saya bisa merasakan bantuan yang telah kami berikan selaku pemerintah desa, dan tentunya selaku pemerintah setempat dapat bertindak secara prikemanusiaan terhadap masyarakat.

“Bantuan ini diberikan karena adanya covid-19 dan pemerintah kabupaten yang didukung oleh pemerintah desa sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan bisa dinikmati warga kami.

Lebih lanjut dikatakan pemdes, bantuan sembako ini berupa Mie 1 Ball, Minyak Goreng 2 Liter, Gula Pasir 2 Liter, Ayam Potong 2 Ekor dibagikan ke setiap rumah warga.

Kades pun menambahkan, jika bantuan ayam potong ada 1000 Ekor dan Mie sebanyak 500 Ball dengan jumlah rumah warga sekitar 500 KK yang kami salurkan bantuannya.”ucapnya Burhanuddin Dg.Miala disela-sela sibuknya membagikan bantuan ke warga

Adapun bantuan kedepan akan kami berikan kemasyarakat di Desa Pa’rasangan Beru seperti BLT atau bantuan langsung tunai kepada warga sebagai rasa kepedulian selaku pemerintah desa.”kata Pemdes Pa’rasangan Beru

Mustamin Dg.Tutu saat diwawancarai mengucapkan adanya bantuan dari pemerintah desa saya sangat senang sekali karena barusan dapat bantuan seperti ini dari pemerintah, “sangat terbantu apalagi pendapatan kami sangat kurang dan terbatas,”ucapnya dengan nada terharu