Makassar, Rakyat News – Tim Juku eja julukan PSM Makassar berhasil meraih tiga poin pada lanjutan Liga 1 GoJek Traveloka, bertemu tamunya Pusamania Borneo FC, PSM Makassar berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 persembahkan Reinaldo Elias da Costa melalui tendangan penalti pada menit ke-65. Di stadion Mattoanging, Senin (19/6/2017).

Namun kemenangan yang diraih tuan rumah tidak bisa dikatakan mudah, pressing ketat yang dilancarkan Borneo FC sukses membuat skuat PSM Makassar kewalahan.

PSM kembali merebut puncak klasemen dari Madura United. Kini mereka mengemas 23 poin dari 11 laga, atau unggul satu angka dari Madura United. Borneo FC berada di urutan ke-13 dengan nilai 14.

Tim besutan Robert Rene Alberts mengusai jalannya pertandingan. Namun umpan terobosan yang diterapkan tuan rumah selalu kandas sehingga tak bisa masuk ke jantung pertahanan Borneo. Solidnya bek tim tamu membuat Juku Eja sulit tembus ke area pinalti.

Di ujung laga, PSM Makassar kembali mendapatkan peluang termasuk tendangan Pluim dari tengah lapangan. Tapi, tendangan itu tipis melintas di atas mistar gawang Borneo sehingga skor laga Liga 1 ini tetap tidak berubah 1-0 untuk kemenangan PSM Makassar.(*)

(Kusuma Widodo/Rakyat News)