Takalar, Rakyat News – Pemerintah Desa Boddia melaksanakan penyaluran dana ke masyarakat yakni bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementerian Desa yang diakomodir oleh Pemkab Takalar melalui Desa Boddia untuk dibagikan kepada warga penerima bantuan.

Pembagian BLT tersebut ini diberikan berbagai dititik lokasi diwilayah Desa Boddia Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Kamis 14 Mei 2020.

Namun hal itu Binmas Desa Boddia dan Bhabinsa turut menyaksikan saat berlangsung pembagian BLT ke masyarakat di Desa Boddia.

Bripka Rahmat Hidayat,S.H., selaku Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Desa Boddia Kopda Yuvi, melakukan pendampingan ke aparat Pemdes Boddia serta berkunjung ke rumah warga dilingkup Desa Boddia guna membagikan BLT Desa.

Rahmat menyampaikan himbauan ke beberapa warga desa serta mempertanyakan Dana BLT Pusat. “Binmas pun menjelaskan ke warga agar bersabar dan berdo’a mudah-mudahan BLT yang bersumber dari pusat itu akan segera dicairkan.”kata Bhabinkamtibmas Desa Boddia

Dalam kutipnya jika jumlah penerima BLT se-Desa Boddia yakni 206 KK, dan hari ini hanya dibagi sebanyak 115 KK untuk dusun Boddia, Manjalling dan Parangboddong,”

Ditambahkan bahwa rencananya untuk Dusun Bura’ne dan Dusun Tarembang sebanyak 91 KK dilanjutkan pada hari jum’at tanggal 15 mei 2020.”jelasnya

“Pembagian Dana BLT itu siang hari hingga selesai disore hari pada pukul 17.30 wita. “Situasi kamtibmas diwilayah Desa Boddia dalam keadaan aman dan kondusif.”pungkas Bripka Rahmat.(*)

Terbit : Takalar, 15 Mei 2020.