Makassar, Rakyat News – Welcome Dinner menyambut ratusan peserta Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XVII/2017 yang berpusat di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Sungai Tangka, jumat (30/6/2017).

Welcome Dinner PSBM, turut hadir langsung Wakil Presiden RI Yusuf Kalla dan istri, Mufidah Jusuf Kalla.

Pada welcome dinner atau santap malam tersebut, para tamu disajikan tarian dan nyanyian tradisional serta makanan khas Sulsel seperti pisang ijo, pisang epe, konro, mie titi dan pallu basa.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan ‘Pernyataan Hasrat’ antara Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dengan beberapa perusahaan, usaha kecil menengah (UKM) dan koperasi di bidang bisnis.

Usai menyaksikan penandatangan kerjasama tersebut, SYL menyatakan rasa terima kasihnya pada seluruh tamu undangan karena berkenan hadir dalam acara makan malam tersebut.

Dia juga mengemukakan, kapasitas JK hadir dalam welcome dinner tersebut bukan sebagai wakil presiden namun sebagai pribadi dan sebagai orang Sulawesi Selatan.

“Pak JK hadir bukan sebagai wapres tetapi pribadinya sebagai orang Sulsel,” kata SYL.

Di hadapan seluruh saudagar Bugis Makassar, SYL tak lupa memaparkan beberapa kemajuan Sulsel selama ini.

Ia juga bercerita betapa sosok JK menjadi sangat penting untuk Sulsel. Tak lupa dibocorkannya kepada para tamu jika pada rapat kabinet, dirinya kerap dimarahi orang nomor dua di Indonesia itu.

“Saya di rapat kabinet terbatas yang baru-baru ini, dimarahi. Katanya kenapa kamu lembek sekali tadi. Saya bilang karena Bapak JK ada di sini sih,” seru SYL yang telah menggelar welcome dinner selama 10 tahun untuk PSBM.

Ia berharap gubernur pengganti dirinya nanti dapat melanjutkan kegiatan PSBM ini.