JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Detik-detik Upacara Penurunan Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 Tingkat Kabupaten Jeneponto berlangsung di Halaman Kantor Bupati Jeneponto, Senin (17/8/2020) sore.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir. Suasana pun berlangsung sederhana namun tetap hikmah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Begitu pula undangan dan peserta upacara sangat terbatas.

Sementara untuk pembawa bendera yakni Aidah Rahma Maharani AS. Aidah adalah Anak ke 2 dari 3 bersaudara yang merupakan buah hati dari pasangan Ali Sadikin ST, MM dengan Armawati Abdullah ST, MM.

Nampak Aidah Rahma Maharani AS (tengah) saat bertugas menurunkan bendera pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Ke-75 Tingkat Kabupaten Jeneponto

Sebelumnya pada Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 tahun 2019 yang lalu, Aidah terpilih sebagai pembawa baki bendera untuk penaikan bendera, setelah menyisihkan empat orang temannya yang diseleksi untuk bertugas sebagai pembawa baki bendera.

Aidah Rahma Maharani AS, sejak duduk di bangku SDI 200 Bontosunggu Kota sudah tertanam dalam hatinya cita-cita untuk menjadi anggota Polisi Republik Indonesia.

“Dengan cita-cita sejak SD itu  memotivasi saya untuk ikut seleksi Paskibraka, niat itu saya bekali dengan selalu ikut baris berbaris dari SD hingga saya masuk di SMP Negeri 1 Binamu,” tutur Aidah.

Siswa  Kelas III  SMA 9 Jeneponto
Tempat tanggal lahir, Makassar 28 April 2004 ini, merasa bersyukur menjadi anggota pengibar bendera merah putih pada peringatan HUT ke-74 dan Ke-75 Kemerdekaan RI.

“Saya sangat bersyukur, Insya Allah dengan dasar dari sini saya lebih yakin cita-cita yang lama tersimpan dalam benak hati akan terwujud, setelah tamat di SMA saya akan mendaftar Polwan,” tutur Aidah.