SELAYAR, RAKYAT NEWS – Pjs. Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Asriady Sulaiman, S Ip, M Si, bersama Sekda Selayar, Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M Si, dan Forkopimda ikuti upacara hari Kesaktian Pancasila secara virtual, di Ruang Vicon Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (1/10/2020), digelar mulai pukul 07.45 WIB.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 yang digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya Jakarta Timur, dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Upacara yang disiarkan melalui kanal youtube Sekretariat Presiden. Karena pandemi Covid-19, sehingga para Menteri, Pimpinan Lembaga Negara, perwakilan Indonesia di luar negeri, hingga kepala daerah di Indonesia diwajibkan mengikuti upacara dari kantor masing-masing.

Meski dilakukan secara virtual, namun terlihat Pjs. Bupati Kepulauan Selayar dan Forkopimda mengikuti upacara ini dengan penuh khidmat, serta tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. Tampak peserta upacara tetap jaga jarak dan menggunakan masker.

Dikutip dari kanal youtube Sekretariat Presiden, upacara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sementara pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Selanjutnya, pembacaan Naskah UUD Negara RI Tahun 1945 oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. Dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani. Kemudian, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy membacakan doa. (Rizal).