Makassar, Rakyat News – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) didampingi ibu negara Ibu Mufida kembali menginjakkan kaki di Kota Makassar, sekitar pukul 10.20 wita JK tiba di Gakaktika LANUD Hasanuddin yang dijemput langsung oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan dan seluruh forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sulsel. Jumat (28/7/2017).

Dikabarkan datang dalam rangka kunjungan kerja, JK akan hadir ke Dinas Pendidikan Sulsel untuk meresmikan JK e-Learning Centre dan peresmian taman bermain anak Mufida Jusuf Kalla.

Gubernur Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan spirit kepemimpinan Wapres Jusuf Kalla harus dilanjutkan oleh masyarakat Sulsel.

Salah satunya adalah, masyarakat Sulsel harus mengedepankan pendidikan. Masyarakat Sulsel sejak dulu telah merasa sebagai orang cerdas.

“Sehingga orang Bugis Makassar yang ada di seluruh pulau Indonesia bersatu untuk berjuang dalam merebut kemerdekaan,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Jusuf Kalla E-Panrita adalah metode pengajaran yang telah menggunakan piranti teknologi dalam melakukan pengawasan proses belajar mengajar di Sulsel.

Sebanyak 1.100 Sekolah Menengah Atas (SMA) berada di bawah kewenangan Disdik Sulsel. Selain itu, 16 ribu guru harus diawasi lewat E-Panrita.

(Kusuma Widodo/Rakyat News)