LUWU TIMUR, RAKYAT NEWS – PT. Gunung Verbeck Karebbe (PT. GVK) turun langsung ke lokasi bencana untuk menyalurkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya bagi korban gempa bumi yang mengguncang Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (18/01/2020) Malam.

Sebelumnya, Gempa bermagnitudo 6,2 SR mengguncang Kabupaten Majene dan Mamuju, provinsi Sulawesi Barat, Jum’at (15/01) dini hari. Terhitung sudah 39 kali gempa susulan terjadi hingga Senin (18/01) siang.

Akibat dari bencana gempa yang terjadi, 84 orang korban dikabarkan meninggal dunia, 679 orang korban luka luka, dan 19.435 orang dilaporkan mengungsi hingga saat ini, menurut hasil dari laporan Pusdalops BNPB .

Prihatin dengan kejadian tersebut, PT. GVK yang berasal dari Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, terjun langsung ke lokasi bencana yang berada di Kabupaten Majene dan Mamuju untuk menyalurkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya kepada para korban.

Direktur Utama PT. GVK, Muh. Arfah BM, yang secara langsung memimpin penyaluran bantuan ini, juga berharap kepada seluruh masyarakat Luwu Timur untuk dapat bergerak dan membantu meringankan beban saudara kita yang berada di Majene dan Mamuju.

“Hingga saat ini, 19.435 orang dikabarkan mengungsi akibat gempa yang terjadi di Kabupaten Majene dan Mamuju. Puluhan ribu pengungsi tersebut juga merupakan saudara kita yang masih memerlukan bantuan serta kepedulian kita semua. Oleh karena itu, kami dari PT. GVK juga berharap kepada masyarakat Luwu Timur untuk bisa tergerak dan dapat membantu meringankan beban para korban,” ungkap Arfah BM.

Dirinya juga berharap, semoga bantuan yang disalurkan langsung oleh PT. GVK ini kepada para korban yang berada di pengungsian bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah, harapnya.