RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Beredar video di masyarakat yang memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor ditabrak mobil patroli dan pengawal (Patwal) milik polisi saat melintas di Jalan AP Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam video tersebut, mobil patwal tersebut sedang melakukan pengawalan terhadap sebuah mobil Alphard. Saat mobil dinas milik polisi tersebut hendak berbelok mengarah ke Jalan Hertasning, lalu menabrak pengemudi sepeda motor.

Setelah itu, meninggalkan pengemudi sepeda motor yang tengah berusaha mendirikan kendaraannya, tanpa memberikan pertolongan.

Saat kejadian itu, terdapat seorang polisi yang tengah berdiri di tengah jalan untuk mengatur arus lalu lintas. Namun, anggota lantas tersebut hanya melihat pengendara sepeda motor tertabrak mobil patwal, tanpa ikut menolong.

Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Masaluddin mengatakan sedang mencari tahu anggota polisi yang mengendarai mobil patwal tersebut. Akan tetapi, kata Masaluddin, kendaraan yang viral di media sosial tersebut bukanlah milik Ditlantas Polda Sulsel.

“Bukan milik Ditlantas Polda Sulsel itu. Tapi kalau dilihat dari lambungnya tertulis Patwal berarti dari wilayah, kalau Ditlantas itu lambungnya tertulis PJR. Saya sedang tanyakan ke Kasat Lantas Barru dan Kasat Lantas Polrestabes Makassar. Ini saya tunggu responnya,” ujar Masaluddin dilansir dari CNNIndonesia.com.

Terpisah, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengaku belum mengetahui kejadian itu.

“Sejauh ini kami tidak punya mobil seperti itu dan kalau pun anggota kami pasti diberikan sanksi,” kata Ngajib.