RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Warga Perum Wisma Asri, Kota Bekasi melaporkan ke pihak kepolisian temuan benda mencurigakan di depan sebuah toko pada Senin pagi, 21 Agustus 2023, sekitar pukul 07.00 WIB.

“Iya kan kita cek ke lokasi, anggota kepolisian ke TKP kemudian ada juga dari Brimob juga dari tim Jibom untuk mengecek dan melakukan pemeriksaan,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Dani Hamdani dilansir dari CNNIndonesia.com.

Dani menuturkan pihaknya bersama personel Brimob dan tim Jibom langsung melakukan pemeriksaan. Hasilnya, dipastikan benda tersebut bukan sebuah bom.

“Bukan bom ya. Jadi itu alat untuk menghambat daya, bentuknya pipa gitu. Jadi yang ditemukan di lokasi itu ada seperti semennya itu ada kabelnya,” ucap dia.

Disampaikan Dani, benda tersebut kini telah diamankan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Termasuk, untuk mencari siapa orang yang meletakan benda tersebut.

“Diamankan, masih didalami siapa yang simpan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dani memastikan situasi di lokasi penemuan benda tersebut saat ini dalam kondisi aman. “Aman terkendali,” pungkasnya