RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Operasi Patuh 2021 telah berakhir, namun Mobil Keliling Vaksinasi Covid-19 yang disediakan Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar ternyata sangat diminati Kaum Muslimah yang ada di Kota Daeng.

Mobil vaksinasi keliling yang didesign khusus tersebut mampu memikat hati kaum wanita muslimah yang berjilbab, karena merasa terlindungi untuk melakukan Vaksinasi Covid-19 saat digelar Operasi Patuh 2021 di Makassar.

“Alhamdullilah masyarakat itu antusias menggunakan mobil vaksinasi tersebut, perhari itu diangka 180 sampai 250 orang mereka senang karena ada ruangan berhijab,” kata Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Andi Kumara saat ditemui, Senin (04/10/2021).

Kumara mengungkapkan, hadirnya mobil vaksinasi keliling hijab dari Satlantas Polrestabes Makassar tersebut atas masukan dan saran dari masyarakat di Kota Makassar khususnya wanita berjilbab agar bisa divaksin dengan leluasa dengan tetap menjaga aurat.

Baca juga : Balap Liar, 30 Roda dua Diamankan Tim Gabungan Sat Lantas Polrestabes Makassar

“Di kota makassar ini mayoritas muslim, jadi aspirasi keinginan masyarakat kita tampung sehingga kita buatlah mobil vaksinasi keliling dengan ruangan hijab, sehingga masyarakat yang berhijab tidak usah khawatir, bisa vaksin dengan tenaga kesehatan wanita di dalam, ditutupi dengan gorden, jadi masyarakat tidak bisa melihat kecuali vaksinator,” ucap Kumara.

Kumara menjelaskan, setelah resmi diluncurkan oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana S.I.K., MM dimoment HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 pada 22 September 2021 lalu, mobil inovasi Satlantas Polrestabes Makassar turut diterjunkan dalam operasi patuh, sejak Senin 20 September dan berakhir Minggu 3 Oktober 2021.

“Hari ke-2 tanggal 22 september, Jadi mobil vaksin keliling itu sengaja diadakan untuk mempercepat proses vaksinasi di masyarakat, Jadi kita harus mendukung agar segera naik persentase masyarakat yang sudah divaksin sehingga bisa mencapai herd immunity,” harapnya.