Lanjut Kumara mengatakan, pelaksanaan Operasi Patuh 2021 Polrestabes Makassar kali ini petugas lebih mengedepankan kesadaran masyarakat khususnya pengguna jalan agar tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan.

Disamping itu, kata Kumara, petugas juga melakukan patroli kerumunan massal, himbauan prokes baik secara langsung ke masyarakat ataupun melalui media cetak dan online serta radio, termasuk pembagian masker, pemasangan stiker, kampanye 5M dan 3T juga bakti sosial.

“Berbeda tahun ini operasi patuh 2021 merupakan operasi terpusat di fokuskan untuk preventif dan preemtif mendukung program pemerintah penanganan pandemi covid-19. Jadi program ini seiring dan sejalan dengan program dari pemerintah kota makassar,” terang Kumara.

Meski Operasi Patuh 2021 sudah selesai, Kumara menegaskan pihaknya tetap membuka pelayanan kepada masyarakat menggunakan mobil vaksinasi keliling. Ia juga menghimbau agar masyarakat yang belum divaksin untuk segera divaksin.

“Walaupun sudah selesai operasi patuh, tetap kita memberikan pelayanan kepada masyarakat menggunakan mobil vaksinasi tersebut, dengan adanya vaksin yang merata masyarakat bisa lebih tahan daripada penyakit ini. Harapan kita yah segera tercapai herd immunity,” pungkas Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Andi Kumara SH, SIK MSI (MK/arya)