RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golongan Karya (Bappilu Golkar), Maman Abdurahman menyakini Ridwan Kamil akan membantu Kemenangan Prabowo Subianto sebagai Capres dan Gibran Rakabuming Cawapres pada tahun 2024 nanti.

“Sampai hari, Kang Ridwan Kamil sudah mengetahui dan mengerti akan tugasnya nanti.Beliau (Ridwan Kamil) akan membantu pemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten,” kutip, Maman dalam siaran kompas tv, pada Jumat (3/11/2023).

Untuk wilayah Banten, ia menganggap perlu ada kolaborasi antara Ridwan Kamil dengan eks Wali Kota dua periode Tangerang Selatan yaitu Airin Rahmi Diany untuk meraih suara.

Isu Ridwan Kamil bergabung Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar dan Mahmud.Maman menanggapi.

“Kontestasi politik seperti sekarang, upaya mendekat saling mendekati dan gait menggait hal yang wajar,” tutupnya.

Sebelumnya, Bandung – Ganjar Pranowo berniat menggandeng mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masuk ke struktur Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Md. Golkar pun berkeyakinan Kang Emil tidak akan mengkhianati kesepakatan partai yang sudah mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Saya yakin Pak Ridwan Kamil akan konsisten dalam barisan pendukung Prabowo-Gibran,” kata Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ace Hasan Syadzili, Senin (30/10/2023).