RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menegaskan partainya siap memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Megawati yakin kebenaran akan menang. Hal itu diungkapkannya dalam pidato HUT ke-51 PDIP, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Rabu (10/1/2024). 

Pertama, Megawati mengatakan perlunya meneladani sifat Nabi Muhammad SAW yang memiliki sifat benar.

“Pesan politik kebenaran ternyata juga dapat diambil dari keteladanan dari Nabi Muhammad SAW, karena apa? Seorang sahabat Nabi, yang hidup katanya paling miskin namun sangat berbahagia, yakni Abuzar Al Ghifari, Rasulullah berpesan ‘Qulil haqqa walau kana murran’, apa yang artinya? Sampaikan kebenaran meskipun itu pahit,” katanya.

Para tamu yang hadir semuanya bertepuk tangan. Megawati kemudian mengajak seluruh pihak untuk bertepuk tangan secara kompak.

“Tepoknya semua dong, kalau nggak tepok, artinya nggak setuju sama saya. Kok ini kayak ceramah rohani kok? Biarin sadar. Nah, ini lagi, siapa yang beragama, tolong eling,” ujarnya.

Berikutnya Megawati juga mengutip ajaran Siddhartha Gautama. Megawati mengatakan dari ajaran ini bahwa ada tiga hal yang tidak bisa disembunyikan, yakni matahari, bulan, dan kebenaran.

“Juga ada orang bijak yang kalau di-ini banyak banget, dia atau mereka berkata, kebohongan itu, apa pun kebohongan, pasti kebenaran akan mengejarnya,” jelas dia.

Megawati kemudian yakin koalisinya bisa memenangkan Pilpres 2024. Megawati pun menanyakan apakah kadernya siap memenangkan pilpres.

“Jadi insyaallah kita akan menang satu putaran, siap?” tanyanya.

“Siap,” jawab kader.

“Kalian siap atau tidak gitu loh? Yakin saya,” ujar Megawati.

Menurutnya, kebenaran adalah sesuatu yang suci di atas segalanya. Oleh karena itu, Megawati meminta untuk selalu mengungkapkan kebenaran.

“Orang yang bijaksana, apa? Kebenaran itu suci di atas segalanya, coba bayangkan kalau kita bohong, itu bohong sama diri kita sendiri loh,” tuturnya.

(rn/dtk)