RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Isu tak sedap di kabinet akibat persaingan politik Pemilu 2024 dilontarkan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Waketum Partai Gerindra, Habiburokhman khawatir masyarakat akan marah atas pernyataan Hasto.

“Saya prihatin dengan senior saya ini. Beliau tokoh papan atas mengapa mengeluarkan pernyataan yang provokatif dan tidak berdasar,” ujarnya, Minggu (21/1/2024).

“Saya khawatir rakyat akan marah dengan pernyataan-pernyataan seperti itu,” tambahnya.

Sebab level akar rumput, kata Habiburokhman, justru sedang gembira dengan kinerja kabinet. Ia menjelaskan, kepuasan mereka terhadap pemerintah tinggi karena tingkat kepuasan terhadap pemerintah tinggi.

“Rakyat butuh situasi kondusif sehingga pelayanan terhadap mereka bisa lebih maksimal. Sebaliknya rakyat pasti muak kalau politisi hanya mengeluarkan pernyataan yang mengadu domba dan memecah belah,” sambungnya.

Sebelumnya, Hasto menduga ada ketidaknyamanan di kabinet Jokowi. Namun Hasto tak mengungkap penyebab ketidaknyamanan tersebut.

“Kita lihat memang ada ketidaknyamanan dalam kabinet saat ini,” katanya, Sabtu (20/1/2024).

Meski demikian, Hasto memastikan para menteri yang berasal dari kader PDI Perjuangan bekerja maksimal dan memberikan yang terbaik untuk rakyat. Hasto yakin rakyat akan memilih pemimpin yang terbaik.

“Seluruh menteri dari PDIP harus membedakan mana tanggung jawab bagi negara, bagi rakyat, itu jauh dikedepankan daripada sekadar kontestasi. Karena kami percaya rakyat akan memilih pemimpin terbaik,” ujarnya.

(rn/dtk)