RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Komandan Tim Komunikasi Bravo TKN Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, mengecam keras hoaks yang menyebutkan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto jatuh sakit. Budisatrio mengatakan, Prabowo dalam keadaan sehat dan bahkan sedang menjalani kampanye untuk menjangkau warga.

“Pak Prabowo dalam keadaan segar bugar, bahkan sehari setelah hoaks tersebut, Pak Prabowo beraktivitas full di tiga tempat seharian. Bisa dicek sendiri. Hari ini (Kamis, 1/2/2023) juga Pak Prabowo di Malang berkampanye bersama Partai Demokrat dengan aktivitas bersama rakyat dan pidato yang menggelegar,” katanya, Jumat (2/2/2024).

Dia mengatakan, kabar mengenai sakitnya Prabowo kerap disebarkan sebagai fitnah. Ia menduga ada niat menyebarkan berita bohong.

“Penyebaran hoaks bahwa Pak Prabowo sakit salah satu fitnah yang paling sering disebarkan. Karena fitnah ini konsisten, selalu ada yang baru, bahkan tanpa ada event yang mendahului, kami menduga ada kesengajaan dalam menyebarkan fitnah dan informasi bohong tersebut,” katanya.

Waketum Partai Gerindra ini mengaku tak ragu menyebut aksi tersebut sebagai kampanye hitam. Dia mengatakan, stamina Prabowo sangat baik diiringi dengan pola hidup sehat.

“Kami tidak ragu menyebut ini adalah sebuah kampanye hitam untuk Prabowo Subianto. Mungkin karena merasa Pak Prabowo adalah sosok paling senior di antara capres sehingga bisa diserang dengan isu kesehatan,” ujarnya. 

“Di usianya sekarang, fisik Pak Prabowo sangat istimewa. Beliau setiap hari masih rutin berenang setiap jam 4 pagi. Sebuah kebiasaan yang mungkin kita yang masih muda juga tak sanggup mengikuti. Beliau juga rajin minum jamu dan herbal. Bagi mantan prajurit yang disiplin seperti Pak Prabowo, umur hanyalah angka-angka,” sambungnya.

Budisatrio kemudian mengimbau selutuh pihak yang berbeda pilihan politik pada Pemilu 2024 untuk menggunakan cara yang sehat dalam kompetisi. Semakin banyak diserang, lanjutnya, maka Prabowo akan semakin mendapat tempat khusus di hati masyarakat.

“Kita semua sepakat kalau Pemilu ini kontestasi ide dan gagasan. Rakyat melihat cara berkampanye dari masing-masing pasangan. Kami meyakini masyarakat sudah cerdas. Semakin Pak Prabowo diserang kampanye hitam, semakin beliau mendapatkan tempat istimewa di hati rakyat,” pungkasnya.

(rn/dtk)