RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Selama pagelaran pemilihan calon legislatif di Kabupaten Enrekang, Partai Kesatuan Bangsa (PKB) baru kali ini berhasil membawa kadernya menjadi anggota DPRD Kabupaten Enrekang.

Partisipasi PKB pada pemilihan legislatif kali sukses meraih 3 kursi di DPRD Kabupaten Enrekang.

Sebanyak 322 calon legislatif dari berbagai partai berebut 30 kursi di DPRD Enrekang untuk masa bakti 2024-2029.

Meskipun KPU belum merilis rekapan resmi, namun calon legislatif terpilih sudah diketahui dari hitungan cepat dari Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Sepanjang sejarah PKB ada di bumi Massenrempulu, baru kali ini ada kader Partai PKB yang akan dilantik sebagai Perwakilan Rakyat di DPRD Enrekang,” kata Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Enrekang, Musbahuddin saat dihubungi Rakyat News, Minggu (18/2/2024).

Musbahuddin bersyukur atas kesuksesan para kadernya, hal itu menurutnya tidak lepas dari kerja keras pengurus dan simpatisan.

“Syukur Alhamdulillah, sebagai Partai yang masih terbilang baru di Enrekang, ini sangat membanggakan. Tentu apresiasi setinggi-tingginya bagi jajaran pengurus dan seluruh kader dan simpatisan partai, ini merupakan sejarah baru bagi PKB, dan ini terus kita tingkatkan,” ucapnya.

Ia berharap para kader PKB kedepannya mampu menduduki lebih banyak lagi kursi legislatif di Enrekang.

“Kita harap ini akan menjadi sejarah awal kebangkitan PKB di bumi massenrempulu, dan kedepan akan ada lebih banyak kader PKB yang dilantik,” ucapnya.