Makassar, Rakyat News – Universitas Indonesia Timur (UIT), menyelenggarakan pembekalan bagi 520 mahasiswa dari 8 fakultas dalam lingkup UIT. Bertempat di aula lantai 2 kampus 5, dihadiri Rektor UIT, Prof. Dr. Muhammad Basri Wello, MA. Kamis, 12 Oktober.

Yayasan Indonesia Timur (YIT), diwakili Wakil Ketua Yayasan, Dr. Anwar M. Diah, dalam sambutannya menyatakan Kuliah Kerja Nyata, Kuliah Kerja Praktek (KKN/KKP), sangat berperan dalam menunjang mahasiswa mencapai pemahaman dalam proses penerapan keilmuan, juga penyerapan pengetahuan praktis. Selama berlangsungnya KKP.

Gelombang ke 2, berjumlah 1.370, ujar Dr. Andi Nur Insan, M.Si. Lembaga Penelitian Pengabdian pada Masyarakat (LPPM). Menyatakan harapan terbesar dari pimpinan UIT dengan penyelenggaraan kegiatan ini, mahasiswa bisa membangun karakternya sebagai intelektual muda, dalam kepekaan pada fenomena yang tumbuh kembang di masyarakat.

Rektor memberikan harapannya agar mahasiswa memanfaatkan KKN/KKP dengan baik, mendeteksi berbagai perkembangan penerapan ilmu, melatih kemampuan dan analisa, setiap bagian atau unit kerja dimana mahasiswa ditempatkan.

Dalam upaya membangun perluasan, KKN/KKP terhitung sejak akhir Agustus 2017, bagian Humas & Kerjasama, di bawah kordinasi Wakil Rektor IV, telah menjajaki pembukaan jaringan kemitraan dengan 7 instansi pemerintah, dan 8 instansi swasta.

Materi pembekalan meliputi, tata cara pelaksanaan, tata tertib, dan teknik penulisan laporan KKN/KKP, dengan pembicara diantaranya, Prof. Basri Wello, Dr. Andi Nur Insan, Dr. Anwar M. Diah, Dr. Jangga. (*)