Adapun rute yang dilalui oleh peserta mulai dari Jalan Jenderal Sudirman depan Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Haji Bau, Jalan Arief Rate, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Ahmad Yani dan kembali ke Jalan Jenderal Sudirman.

Panitia sendiri menyiapkan enam pos kesehatan di sepanjang rute yang dilalui.

Untuk menjaga hal tidak diinginkan, aparat keamanan dari unsur kepolisian, Dinas Perhubungan dan Satpol PP siaga sepajang kegiatan berlangsung.

Ada banyak peserta pingsan. Sembilan diantaranya dirawat di sekitar panggung. Dan lainnya tersebar di rumah sakit sekitar lokasi acara. SYL sempat mengunjungi peserta yang dirawat dibawah panggung.

Bersama Forkopimda, SYL didampingi Wagub melakukan penarikan nomor kupon dengan cara eletronik. Tidak ada nomor undian yang dibatalkan pada HUT Sulsel ini, dan peserta dapat melihat lebih lengkap pengumumannya di media cetak pada Senin besok (16/10).

Adapun tiga nomor undian peserta yang mendapatkan hadiah utama masing-masing satu rumah yaitu nomor kupon, 278473, 371344 dan 421120. Artis ibu kota Firza hadir menghibur warga dan sempat bernyanyi bersama gubernur. (*)