Pangkep, Rakyat News — Meski belum ada penjelasan resmi dari pihak PT. Semen Tonasa atas meninggalnya satu karyawan bernama Surman (28) yang bertugas diarea finish mill .

Akibatnya, satu orang pekerja meninggal dunia ditempat. Kejadian terjadi sekitar pukul 21.30 Wita, Senin 30 Oktober, kemarin di area finish mill PT Semen Tonasa. Korban diketahui bernama Surman (28) warga Kampung Batiling, Desa Batara, Kecamatan Labakkang.

Tapi pihak Kepolisian Pangkajene Kepulauan (Pangkep) membernarkan musibah ini .

” Kejadian malam itu benar , ada laka kerja, dimana korbannya pekerja outsourcing bagian mekanik. Dan kejadian saat sedang memperbaiki mesin, ini menurut beberapa saksi yang kita ambil keterangannya di TKP, yang juga rekan kerja dari korban sendiri ungkapnya, ” kata Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Rudi Suprimin, saat dikonfirmasi pers , Selasa 31 Oktober 2017, meski kasus sebelumnya yang juga menimpa pekerja di PT. Semen Tonasa ini tak disinggung.

Kasat Reskrim juga menambahkan saat ini pihaknya masih mendalami kasus laka kerja tersebut, dan meminta kesepakatan kepada pihak keluarga korban untuk dilakukan otopsi terhadap tubuh korban.(*)

Penulis : JOIN/Nasri Aboe.