MAKASSAR-Sambut kedatangan Kapolrestabes Makassar yang baru, Ketua Gerakan Pemuda Anshor (GP Anshor) Kota Makassar, Muhammad Rizal Burahmat harapkan Kombes Pol Mokhamad Ngajib bawa angin segar keamanan dan ketertiban di Kota Makassar.

Baca juga : Ditlantas Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar Sambangi Perum Pasar

Ketua GP Anshor Makassar berharap ada angin segar yang dibawa oleh Kapolrestabes yang baru khususnya terkait keamanan dan ketertiban.

“Utamanya persoalan kejahatan jalanan, ini menjadi PR besar bagi Kapolrestabes yang baru,” ujar Rizal di sela-sela pisah sambut Kapolrestabes di Mapolrestabes Makassar, minggu (9/4/2023).

Rizal mengaku sangat mengapresiasi apa yang sejauh ini sudah dilakukan oleh Kapolres lama, Kombes Pol Budhi saat menjabat bersama jajarannya.

Sejumlah pendekatan yang dilakukan Polrestabes untuk menekan kejahatan jalanan dianggapnya cukup baik.

“Tapi itu tidak serta merta menghilangkan sama sekali kejahatan jalanan. Nah, warga Makassar tentu berharap Kombes Ngajib bisa menciptakan terobosan yang lebih optimal terkait persoalan kejahatan jalanan ini,” kata pria yang akrab disapa Ichal Phinisi ini.

Ichal-pun menaruh harapan besar kepada Kapolrestabes Mokhamad Ngajib dapat menciptakan kamtibmas yang lebih baik.

“Apalagi bagi Pak Kapolrestabes ini, Makassar bukan wilayah yang asing baginya. Sudah pernah bertugas di sini sebelumnya,” Tegas Ichal.

Diketahui, Setelah 24 tahun meninggalkan Kota Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib kini kembali ke Kota Anging Mammiri.

Pria kelahiran Purbalingga, Jawa Tengah 7 Desember 1971 itu memulai kariernya di Kota Makassar. Tepatnya pada tahun 1996.

Mokhamad Ngajib menyelesaikan pendidikan di Akademi Kepolisian pada tahun 1995.

Mokhamad Ngajib muda yang berpangkat Ipda dipercaya menjabat Pamapta Polwiltabes Ujung Pandang tahun 1996 hingga 1997.

Kemudian Mokhammad Ngajib muda ditugaskan sebagai Kanitres Intel Polsekta Panakkukang (1997-1998).