Sementara Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Moh Hasan mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi terselanggaranya kegiatan ini. Menurutnya melalui event tersebut akan semakin membangkitkan pariwisata di Sulsel.

“Malino ini memiliki topografi dan keindahan alam ditambah fasilitas yang ada membuat kita patut berbangga, apalagi beautiful malino menjadi salah satu event di Sulsel yang berhasil masuk di KEN Kemenparekraf, sehingga dengan masuknya akan berdampak positif pada pariwisata Sulsel yang akan semakin dikenal di tingkat nasional,” katanya.

Dirinya mengaku, dengan berbagai rangkaian kegiatan yang ada, dapat memperkenalkan malino dan kekayaannya kepada wisatawan yang diharapkan dapat menarik wisatawan domestik dan mancanegara yang berdampak terhadap naiknya pendapatan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Gowa sendiri.

Hal yang sama diungkapkan, Direktur Musik, Film dan Animasi Kemenparekraf RI, Dr Mohammad Amin yang mengatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan ini.

Pasalnya pemerintah pusat saat ini melakukan berbagai langkah pemulihan ekonomi dengan menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024 salah satunya melalui event ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, Malino akan semakin dikenal bukan hanya di Indonesia tapi juga dunia,” tutupnya.

Sekadar diketahui kegiatan ini akan berlangsung hingga Minggu 16 Juli mendatang, dengan berbagai kegiatan yaitu Music & Art Fest dimana tahun ini ada tiga musisi ternama Indonesia yang dihadirkan yaitu Judika, Budi Doremi, dan Pusakata, selanjutnya Culinary Showcase & Bazaar, Fashion Carnaval, Lari Lintas Alam, Malino Trail Adventure, Summer Camp, dan Mountain Bike & Challenge.**