MAKASSAR-TK Ummu Aiman yang terletak di jalan Daeng Tata Komp. Hartaco Indah Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar dalam pemeriksaan golongan darah (Golda) siswa, Jumat (1/9/2023).

Baca juga : Pertemuan Rutin TK Ummu Aiman Hadirkan YKI Cabang Sulsel  

Dalam kegiatan tersebut telihat antusias para Siswa-siswi dari TK Ummu Aiman yang didampingi oleh para orang tua siswa.

Kepala Sekolah TK Ummu Aiman, Dra. Prihastri Septianingsih, S.Pd.,Gr.,M.pd. mengatakan bahwa Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun.

“Setiap tahunnya kami dari TK Ummu Aiman memang selalu mengadakan pemeriksaan golongan darah untuk siswa. Hal ini agar supaya orang tua siswa mengetahui apa jenis Golda putra-putrinya,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, pemeriksaan golda ini juga dapat membantu orang tua untk menjaga konsumsi jenis makanan untuk putra-putrinya.

“Sekarang juga diketahui bahwa menjaga kesehatan dan ketepatan jenis makanan berdasarkan jenis goldanya, semoga itu pun bisa membantu untuk menjaga konsumsi jenis makanannya yang sesuai,” tambahhya.

Lanjutnya, setiap siswa yang telah diperiksa akan mendapatkan kartu golda gratis.

“Siswa yang telah diperiksa goldanya akan mendapatkan kartu Golda yang menjadi pegangan seumur hidup seperti KTP,” ungkapnya.

Adapun jumlah siswa di TK Ummu Aiman sebanyak 102 orang tapi yang terperiksa baru 81 orang.

“Kami akan tetap menyelesaikan sampai anak-anak terperiksa semuanya, jadi kami akan undang lagi PMI ke-sekolah. Namun biasanya pihak PMI akan datang berbarengan dengan kegiatan donor darah yang juga rutin dilakukan di masjid Babul Hidayah untuk warga Kelurahan Balang Baru,” tutup Perempuan Kepala Sekolah tersebut.