MAKASSAR – Bhabinkamtibmas Labuang Baji Bripka Budiyanto menyambangi Warga di Warung Kopi (Warkop) di bilangan Jalan Ratulangi Kelurahan Labuang Baji Kecamatan Mamajang Makassar, Jumat (5/1/2023).

Dalam giat rutinnya di Warkop Bripka Budiyanto memberikan himbauan kepada warga yang sedang menikmati kopi untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan menjelang Pemilu 2024.

Menurut Budi, dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan tidak hanya tugas polisi melainkan masyarakat juga dapat menjadi polisi bagi dirinya, anak, keluarga dan lingkungannya.

“Sebagai warga masyarakat binaan bisa juga menjadi polisi untuk dirinya sendiri, bisa menjadi polisi untuk keluarganya dan juga bisa menjadi polisi untuk lingkungan sekitarnya dan menyampaikan informasi kepada kami hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Budi.

Budi menambahkan, menjelang dilaksanakan Pemilu Pilpres dan Legislatif Februari 2024 mendatang, masyarakat hendaknya sama-sama menjaga Kamtibmas dan menjunjung tinggi toleransi dalam kerukunan beragama di wilayah sekitarnya.

“Mari sama-sama kita menjaga ketertiban dan keamanan agar pelaksanaan pemilu Pilpres dan Legisltaif berjalan lancar, hindari perkelahian dan begadang malam termasuk menghargai perbedaan agama,” tuturnya.

Sejauh ini menurut Budi, Program Polri terus berupaya melakukan kegiatan preventif dari berbagai bentuk tindak kejahatan dengan mendatangi warga masyarakat termasuk di Warkop di wilayah Labuang baji yang menjadi wilayah binaannya.

“Kegiatan ini bagian dari silaturahmi Polri dengan masyarakat untuk saling bersinergi, kami hadir mengajak warga agar menjaga keamanan bersama termasuk mencegah perang kelompok dan bahaya kebakaran,” kuncinya.

Penulis :Arya