JENEPONTO – Jam baru saja menunjukkan pukul 06.00 Wita, warga Kompleks Mutiara 77 Kalukuang, Kelurahan Balang Toa, sudah perpeluh keringat berusaha menimbun jalan berlubang di kompleks ini, Kamis (28/3/2024).

Memanfaatkan aspal hasil bongkoran perbaikan jalan raya, warga bahu membahu menimbang jalan utama Kompleks Mutiara 77 yang sudah rusak sejak beberapa tahun terakhir.

Sebagai informasi, Kompleks Mutiara 77 Kalukuang sejak beberapa tahun terakhir, setiap tahun menjadi lokus penilaian piala Adipura sebagai pemukiman bersih dan sehat.

Rakyat News
Kompleks Mutiara 77 Kalukuang, Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto

Ketua RT Kompleks Mutiara 77, Wahid Dg Sewang saat ditemui Tim Jelajah Ramadhan Berkah (Tim JRB), mengungkapkan bahwa warga Kompleks Mutiara 77 sudah terbiasa dengan kegiatan gotong royong seperti ini, termasuk memperbaiki jalan yang berlubang, karena sangat mengganggu kendaraan warga yang setiap saat keluar masuk, apalagi kompleks ini juga adalah lokus penilaian Piala Adipura setiap tahunnya,

“Kami sudah terbiasa dengan kegiatan bersama seperti ini daeng, kita kumpul kumpul uang beli timbunan, kan bagus juga kalo ada tim penilai Adipura lalu jalannya juga tidak berlubang,” tutur Dg Sewang panggilan akrabnya.

Seorang warga lain, pak Rahim menuturkan, kami tidak berkeberatan jika harus berbakti walau sedang berpuasa, karena ini menyangkut fasilitas umum.

“Kami senang saja daeng kerjabakti seperti ini, walaupun sedang puasa juga,” ucapnya sambil terus memindahkan timbunan dengan gerobak.

Semoga kegiatan mulai yang dilakukan warga Kompleks Mutiara 77 Kalukuang senantiasa mendapatkan keberkahan dan berkontribusi bagi kemajuan pembangunan daerah khususnya pencapaian piala Adipura.

Penulis : Oji Pajeka (Tim JRB).