JENEPONTO – DPD Wahdah Islamiyah Jeneponto kembali menyelenggarakan Program Tebar Qurban 1445 H. Kegiatan Tebar Qurban yang merupakan agenda tahunan Wahdah Islamiyah Kabupaten Jeneponto ini insya Allah akan dilaksanakan, Senin (17/6/2024).

Tebar Qurban tahun ini DPD Wahdah Islamiyah Jeneponto bersama dengan Muslimah Wahdah akan menyembelih 30 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Jeneponto Ust Basir menjelaskan penyembelihan hewan qurban tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, “Ada yang berbeda tahun ini, dimana 11 ekor hewan qurban penyembelihannya akan di sebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Jeneponto, sedangkan 19 ekor akan disembelih di kampus 1 ponpes Ulul Al Baab Wahdah Islamiyah,” terangnya.

Rakyat NewsRakyat News

Lebih lanjut Basir mengatakan panitia akan membagikan daging qurban kepada yang berhak. Diperkirakan akan terbagi sekitar 1000 paket daging qurban yang akan kita bagikan kepada fakir miskin dan orang-orang yang berhak lainnya.

Wahdah Islamiyah mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat Jeneponto menitipkan amanah ini, doakan kami agar senantiasa amanah.

Semoga dengan pelaksanaan Qurban ini, semakin banyak masyarakat yang teredukasi untuk ikut melaksnakan ibadah yang sangat mulia ini dan semakin banyak pula masyarakat yg merasakan manfaatnya.

Pembagian daging qurban juga akan dibagikan kepada keluarga stunting dan kemiskinan ekstrim sesuai surat edaran Bupati Jeneponto. “Kami sudah dapat surat edaran Bupati dan Insyaallah Kami akan berupaya untuk berbagai kepada sasaran yang dimaksud,” pungkasnya. (Oji)