Rakyat News – Seorang nelayan di Kabupaten Buton Utara (Butur) dikabarkan hilang di perairan utara Lasalimu, Rabu kemarin ( 22/11/ 2017).

Berdasarkan informasi, perahu korban ditemukan oleh masyarakat nelayan di Perairan Tanjung Goram dalam keadaan kosong dengan posisi terbalik.

Humas Search And Rescue (SAR) Kendari Wahyudi mengaku, sekira pukul 14.55 wita Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari atau Basarnas Kendari menerima laporan dari Kapolsek Kulisusu bahwa Satu orang nelayan atas nama La Ade (35) pada pukul 04.30 wita pergi melaut di Perairan Utara Lasalimu Kabupaten Buton Utara hingga saat ini korban belum kembali.

Memperoleh laporan tersebut, pada pukul 15.10 wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diturunkan dengan menggunakan RIB menuju TKM untuk melakukan pencarian

Hingga saat ini, tim SAR tengah menyusuri pantai di Buton Utara untuk mencari keberadaan korban yang dikabarkan hilang sedari subuh.

Dalam pencairan itu, beberapa pihak turut terlibat yakni Polsek Kulisusu, BPBD Butur, nelayan setempat dan keluarga korban.

Sampai berita ini diturunkan, nelayan yang dikabarkan hilang belum ditemukan. (*/tm)