MAKASSAR – Dalam rangka upaya peningkatan pelayanan (Palang Merah Indonesia) PMI Kota Makassar khususnya dalam bidang Penanggulangan Bencana Dan Transfusi Darah, serta program kerja PMI Kota Makassar sebagaimana yang tertera dalam rencana strategis (RenStra) PMI Kota Makassar tahun 2021, PMI Kota Makassar bermaksud melaksanakan kegiatan “Jurnalisme Bencana & Donor Darah Sukarela” yang di gelar di Benteng Somba Opu, Rabu ( 22/12/2021).

Baca juga: Dewan Direksi Prumda Parkir Makassar Dukung dan Apresiasi Kedatangan Inspektorat

Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal atau kerap disapa Daeng Ical berharap dengan diadakanya pelatihan jurnalisme ini tema-teman dari beberapa media mampu bekerja sama dalam membantu korban bencana yang saat ini kerap melanda beberapa wilayah di Indonesia.

“Dengan adanya pelatihan ini saya minta kepada teman-teman wartawan dan teman- teman Mahasiswa untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana dan pemberitaan di media sosial,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, PMI kota makassar sekarang sudah menjadi koordinator regional, dan termasuk mampu menerapkan Standar WHO.

“PMI Kota Makassar sekarang adalah koordinator regional 5 dan juga kami termasuk PMI yang mampu menerapkan Standar WHO Se Indonesia Timur,” pungkasnya.