RAKYAT NEWS, JAKARTA – Calon Gubernur potensial Jakarta, Anies Baswedan, akan segera mengumumkan langkah selanjutnya terkait pencalonannya sebagai pemimpin daerah.

Anies mengungkapkan hal ini dalam konferensi pers di depan rumahnya di Cilandak, Jakarta Selatan, pada Selasa (27/8/2024).

Saat ditanya mengenai pertemuan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan Airin Rachmi Diany, yang saat ini didukung oleh partai banteng sebagai calon Gubernur Banten, Anies memberikan tanggapan singkat.

“Pak, kemarin PDI-P sudah bertemu dengan Bu Airin…,” kata salah satu wartawan yang pertanyaannya belum selesai dilontarkan kepada Anies.

“Ya, besok ya,” jawab Anies sambil tersenyum lalu melambaikan tangan meninggalkan awak media.

Berdasarkan pantauan awak media, Mobil Toyota Kijang Innova Zenix hitam dengan nomor polisi H 1805 CZ yang ditumpangi Anies terlihat meninggalkan rumahnya pada pukul 09.48 WIB.

Dalam perjalanan, Anies duduk di kursi penumpang tengah sebelah kiri, mengenakan kemeja biru, dan memberikan sapaan kepada awak media yang sudah menantinya sejak pagi.

Mantan Menteri Pendidikan tersebut mengatakan bahwa dia keluar rumah untuk bertemu dengan beberapa teman.

“Mau ketemu sama beberapa teman. Teman ngobrol,” kata Anies. Dia juga tidak menampik bahwa pembicaraannya dengan temannya itu terkait dengan Pilkada Jakarta.

“Pasti ada obrolan juga (soal politik),” tutur Anies.

Ketika ditanya apakah dia akan mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pendaftaran calon gubernur, Anies menyatakan bahwa dia masih belum mengetahui rencananya.

“Kita belum tahu,” kata Anies.

Setelah itu, Anies tersenyum lebar sambil melambaikan tangan ketika berpamitan kepada awak media.

“Saya jalan dulu ya,” ujar Anies.