Makassar, Rakyat News – 14 Titik Nobar Piala Dunia 2018 di Makassar Makassar : Plt Walikota Makassar Syamsul Rizal, mendukung kegiatan Nobar piala dunia 2018, yang diadakan DPD Projo Sulsel. Dukungan ini disampaikan saat menerima panitia, Senin (21/5) di Kantor Walikota Makassar. Menurut Deng Ical sapaan akrab plt walikota, olahraga sepak bola di kota daeng sudah membudaya. “Pasti ramai nobarnya, apalagi panitia sudah punya ijin hak siar, untuk itu saya mendukung, ” kata Deng Ical.

Sementara itu ketua panitia propinsi Said Assegaf melaporkan bahwa untuk kota makassar direncanakan 14 titik nobar antara lain, anjungan pantai losari, Monumen Mandala, lapangan Toddopuli, lapangan parkir lorongta, Manggala, BTP, Adhiyaksa, komplek H Kalla.” Lokasi itu resmi didaftar ke PT Futbal Monumen Asia, pemegang ijin hak siar piala dunia Russia 2018,” tuturnya. Ini baru lokasi di Makassar, belum termasuk nobar di 24 kabupaten dan kota se Sulsel. “Kordinator setiap daerah telah mengikuti rakornis di jakarta, jadi secara teknis pelaksanaan mudah mudahan tidak ada kendala,” ujarnya.

Pertemuan ini dihadiri Ketua DPD Projo Sulse Herwin Nini Ala, Waketum H.Ruslan, Sekjen Sukarya Muhammad, Wakil sekjen Ismun Muhdar.

Salahsatu info rakornis adalah, CEO PT FUTBAL MOMENTUM ASIA (FMA) pemilik hak siar Nobar David Khim. Telah menandatangani MoU dengan panitia ditandai dengan pemberian sertifikat hak siar secara simbolis “Sertifikat ijin hak siar ini sangat penting, untuk memberikan kepastian hukum bagi panitia yang akan melaksanakan nobar bersama masyarakat” tutur Said.

Selain itu, Nobar ini akan menghidupkan pelaku ekonomi masyarakat kecil. Selama 46 hari piala dunia berlangsung. PKL akan kita berdayakan, penjual bakso, kacang goreng, minuman ringan, dan lain lain, diberi ruang ditengah tengah acara nobar. “Bisa diprediksi ribuan peserta Nobar akan hadir, apalagi masih suasana lebaran, tentu perputaran uang di kampung kampung akan terjadi,” pungkasnya. Pergerakan ekonomi lokal akan terjadi. Tambahnya.