Makassar, Rakyat News – Pasar Karuwisi, di Jln. Abubakar Lambogo, Kelurahan Karuwisi, Panakukang terbakar, Jumat, (6/9/2019) sekitar pukul 15.20 Wita. Sumber api diduga dari salah satu warung penjual gorengan milik, Masia.
Dalam peristiwa itu, Dg. Talle, 63, mengalami luka bakar ketika akan menolong seseorang yang sudah lanjut usia.

Berdasarkan data yang dihimpun, penyebab kebakaran berawal dari rumah Bu Masia yang sedang menggoreng dan meninggalkan penggorengannya. Dan, api mulai membesar bertepatan pada saat ada orang yang mau membeli.

“Saya melihat, api mulai merembes ke tempat lain begitu cepat dan menghanguskan rumah Bu Masia, ” ucap Ibu Ami, salah seorang pedagang sayur yang berada tak jauh dari lokasi kejadian tersebut.

Agar kobaran api tidak merembes ke tempat lain, masyarakat sekitarnya ikut membantu dengan menyiramkan air seadanya.

Sementara itu, sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang dikerahkan ke titik kebakaran berhasil dipadamkan. ” Sebanyak 8 unit mobil Damkar yang tiba di lokasi kebakaran berhasil menjinakkan api. Sehingga api tidak sempat merembes ke tempat lain,” ujar Ketua RT 04, Umar.

Dalam peristiwa tersebut, menurut Umar, diperkirakan sepuluh buah rumah hangus terbakar dan tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Untuk saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisan. (*)

 

Penulis : Anto

Editor : Abil