Makassar, Rakyat News –Tawuran antara kelompok pemuda terjadi di Jalan Abu Bakar Lambogo Lr.3 melawan kelompok pemuda RK6 Kelurahan Bara-Barayya Makassar. Senin (29/5/2017) sekira pukul 00.04 WITA.

Sepuluh orang pemuda yang tidak diketahui identitasnya mengendarai motor melintas di jalan Abubakar Lambogo dan melepaskan anak panah terhadap seorang lelaki Dandi (15) yang sedang duduk di depan rumahnya. Lalu kelompok pemuda tersebut melarikan diri kearah jalan Veteran Utara.

Kejadian itu memancing kelompok pemuda Abubakar Lambogo untuk melakukan aksi balas dendam. Namun Personil Polsek Makassar yang cepat datang ke lokasi kejadian berhasil menghalaunya.

Kapolsek Makassar Kompol Drs. Saiful Alam langsung turun mengamankan lokasi kejadian perang kelompok.

Sejumlah empat pemuda yang tidak diketahui identitasnya kembali melintas di depan toko rimo Jl. Abubakar Lambogo Makassar membawa parang dan melarikan diri ke arah RK 6 Kel. Bara Baraya sehingga kelompok pemuda Jl. Ablam Lr. 3 (toko rimo) melakukan aksi balasan dan terjadi tawuran antara kedua kelompok tersebut menggunakan batu, busur dan kembang api di Jl. Abubakar Lambogo (samping toko Alfa Mart).

Tim Patmor Dit Sabhara Polda Sulsel langsung menuju lokasi dan membubarkan tawuran menggunakan gas air mata. Akhirnya situasi kembali kondusif. Sekitar pukul 00.30 Wita Tim Resmob gabungan jajaran Polrestabes Makassar dan Patmor Sat Sabhara Polrestabes Makassar tiba di TKP dan langsung melakukan penyisiran di sekitar wilayah Abu Bakar Lambogo.

Sampai saat ini, personil Polsek Makassar yang dipimpin Kapolsek Makassar Kompol Drs. Saiful Alam standby di TKP guna mencegah terjadinya kembali aksi tawuran.

(Kusuma Widodo/Rakyat News)